Surat untuk Anakku…

Surat Untuk Anakku

….

Dear Allyssa,

Surat ini adalah surat pertama untukmu di tahun 2013. Tahun dimana kami bersiap menyambutmu hadir ke dunia untuk menemani kami, memberi arti pada setiap waktu perjalanan hidup kami berdua.

Kami sudah mulai memanggil2mu lewat usapan hangat di perut ibu mu, menyelipkan doa untukmu, bahkan ibumu sudah seringkali menggunakanmu sebagai alibi untuk menjaili aku.

Sepertinya blog ini akan lebih aku dedikasikan kepadamu, aku akan lebih sering menuliskan surat untukmu, memberikanmu sedikit pelajaran tentang hidup, atau hanya sekedar bercerita tentang betapa bahagianya kami memlikimu.

Mungkin kelak kamu bisa mengambil pelajaran yang baik dari setiap coretan ini, atau sekedar menyadari dari mana setiap sifat yg kau miliki nanti berasal.

Hari ini, menurut perhitungan dokter, usia mu sudah memasuki 12 minggu di dalam kandungan ibu. Kami begitu senang saat terakhir melihatmu & mendengar detak jantung mu. Walau aku kadang hanya bisa menahan sedih saat ibu mu selalu merasakan mual di pagi hari, tapi kami menyadari bahwa ini adalah proses yg harus kami lewati untuk bertemu denganmu.

Ya, begitulah hidup, semua harus melalui proses alamiah yg tidak bisa kita lawan. Tapi kamu bisa bebas memposisikan dimana dirimu ingin berada saat menjalani proses itu.

Tidak semua yang kami sarankan kepadamu nanti akan sesuai dengan proses hidupmu, tidak semua apa yang aku tuliskan disini adalah tepat adanya, karena kamu akan tumbuh dalam waktu, lingkungan, teman, dan mungkin kondisi negara yg berbeda dengan kami.

Begitulah Allysa,

Saranku, bangkitlah lagi jika kau terjatuh. Hargai setiap hentakan jantung mu dalam mengambil setiap resiko. Pergilah keliling dunia, temui orang2 baru, dan jadilah sahabat yang baik untuk mereka.

Sekeras apapun kau mencoba menjalani proses hidupmu nanti, tidak mengapa jika kau tak menjadi sempurna. Jangan pernah bersedih, mungkin kau bisa tuliskan surat untuk kami.

Karena kami adalah orang pertama & terakhir yang akan selalu mencintai mu. :*

……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s