Bermain Api di atas Kereta Api

20140511-165318.jpg

Mumpung masih segar dalam ingatan, berikut percakapan kedua orang yg tidak saling mengenal tapi coba bermain “api” di atas kereta api.

Mereka duduk di hadapan saya dalam perjalanan kereta ke Semarang, tapi si Bapak ini baru naik dari Cirebon & hanya sampai Pekalongan saja. Saking asyiknya ngobrol sampai gak perduli apakah saya yg di depannya risih atau tidak dengan obrolan mereka. #AkuRapopo

Biar lebih simpel, kita singkat si bapak dengan “A”, si ibu dengan “B”, dan saya sebagai pendengar & komentator dengan “C”. Mari kita simak. 😀

A : *menutup perbincangan telp dengan rekannya soal AC* Mau ke Semarang, bu?
C : *menurut ngana ini kereta mau ke Surabaya??*
B : Iya Pak, sebenernya sih mau Temanggung & turun di stasiun Weleri, tapi ditunggu sodara di Semarang lalu sama2 ke Temanggung.
C : *kepanjangan jawabannya bu untuk diberikan ke orang asing* (ada benih2 keganjenan nampaknya).
A : Ooh sendiri aja? Suaminya mana?
C : *enggak liat dia manggul karung beras sendirian?* (mulai memetakan sikon).
B : Iya sendiri aja, tadi suami cuma anter sampe stasiun krn dia kerja hari senin nya. Saya mau pulang ke rumah orang tua.
C : *masih kepanjangan jawabanya bu* (backsound lagu Betharia Sonata – Hati Yang Luka).
A : Ooh, emang rumah dimana? Suami kerja dimana? Anak berapa?
C : *satu2 woi kalo nanya, baru kenal udah posesif*
B : Rumah di Tangerang (daerah Gading Serpong), suami kerja di *mikir lama, entah tak ingat atau grogi* PT anu, anak saya dua. Yg pertama kuliah, yg trakhir masih SMA. Kalau bapak tinggal dimana? Anaknya berapa?
C : *parah maneh mah bu, manya poho salaki gawe dimana* (Si ibu mulai nyaman dengan mulai bertanya balik).
A : Ooh deket rumah saya donk, saya di Foresta BSD. Saya belum sempat punya anak bu, sudah keburu cerai. Ya memang gak jodoh kayanya.
C : *anjiss si ucup rumahnya di Foresta, kalah gue* (komentator mulai emosi).
B : Wahh maaf ya Pak, jadi ga enak saya *sambil cengegesan*. Saya sering tuh kalau sore jalan2 ke daerah BSD, lewat Foresta juga. Ngomong2, sudah lama menyendiri, Pak? Kenapa gak cari lagi?
C : *ga enak tapi malah nanya lebih detail, kepo!*
A : Ya lumayan lama, sudah usaha tapi memang belum nemu yg cocok. *nyengir dengan tampilan satu gigi depan yg tanggal*.
C : *langsung keselek liat senyumnya, rumah ajee di Foresta tapi pasang gigi palsu aje gak sanggup*.
B : Ooh masih sakit hati kali ya, sudah pak yg lalu mah biarlah berlalu. Tapi enak ya kalau sendiri gini, mau jalan kemana aja bebas, gak kaya saya.
C : *sok tau, sok bijak, ujung2nya curhat*.
A : Ahh enggak bu, saya sudah move on. Ya enak kalau lagi di jalan, tapi sampe tujuan sendiri juga. Enak kalau siang, tapi kalo malem?. *nyengir lagi*
C : *tau-tauan move on dia. Dia mulai mesum*.
B : Hahahaha. Iya bener, Pak. Saya juga kalo jalan2 sendirian suka kesepian kalo udah malem terus tidur sendiri.
C : *bentar lagi tukeran no telp nih*.
A : Hehehe. Kapan2 mampir ke rumah saya kalau lagi jalan2 ke BSD. Nih no HP saya, atau gak nanya aja sama satpam juga pada tau.
C : *ceuk aing ge naon, geus kabaca*
B : Ooh baik Pak. Tapi nanti saya kesana ehh bapaknya gak ada lagi. Nih no hp saya.
C : *si ibu nyari bapaknya juga ternyata* (mulai terlihat bahwa keduanya sama gatelnya).
A : Ok deh nanti kita telp2an aja ya bu. Saya harus turun disini, mari bu Yanti.
C : *Gue gak di pamitiiinnn nih? Cup, ucupp, Gue denger semua lho*
B : Mari Pak Dede, hati2 di jalan.
C : *muntah*.

Gak lama kemudian si ibu nelpon temennya dengan intonasi suara yg kesenengan. Begini kira2,

“Eehh barusan gue ketemu & kenalan sm duda, dia rumahnya di Foresta. Aduuh ini duren-duren pada bertebaran”.

Sumpah ini ibu2 ganjen bener. Sejak itu gue jaga jarak & pandangan dari si ibu, takutnya gue di pelet. Hahahaha.

Semoga hubungan mereka berhenti sampai disini saja.

20140511-182929.jpg

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s