Koalisi Politik Pilpres 2014

Koalisi Gendud & Kurus
Koalisi Gendud & Kurus

Semalam nemu gambar di atas dari twitter, yang pertama terlintas di kepala adalah “Bad Guys Stick Together”. Dimana mereka berkumpul? Ya di tempat yang gemuk itu. Walau yang kurus juga gak nice, tapi menurut kacamata gue mereka agak lebih baik. Jadi berikut adalah hasil analisa pribadi yang disarikan dari perbincangaan wartawan2 senior di TL twitter gue.

Pertama, agak kaget saat semalam liat di TL bahwa Golongan Muda di partai Golkar memilih menyebrang untuk mendukung Jokowi-JK ketimbang mendukung keputusan partai. Hal ini dikarenakan mereka kecewa dengan keputusan partai yg tidak bisa meyakinkan koalisi untuk menempatkan ARB sebagai RI1/RI2, maklum mereka adalah juara II pada Pileg 2014 kemarin. Alasan lain, mereka tidak akan meninggalkan JK yang notabene adalah mantan Ketum Golkar jalan sendiri. Dan kabarnya mereka yg membelot akan dikeluarkan dari partai. Jadi harusnya gambar di atas harus dirubah, setengah Golkar pindah ke Jokowi-JK.

Nah, dari selentingan yang muncul di TL, ini hanya akal-akalan Golkar saja biar aman. Jadi siapa pun yang menang, mereka akan tetap punya “tempat” di kabinet. Katanya ini karena Golkar itu sebenernya GolGar (Golongan Saudagar), yang jualan kursi disana & disini, biar aman, masuk akal yes. Selentingan lain adalah, ARB dijanjikan posisi MenkoEkuin oleh 08 saat deklarasi kemarin aja udah seneng, kenapa? Inget kenapa dia kekeuh menyebut bahwa tragedi lumpur Lapindo sebagai bencana nasional? Mungkin gak punya uang untuk bayar ganti rugi. Kemudian ada janji si 08 yang ingin divestasi perusahaan asing (Freeport salah satunya). Jadi gini, dulu Ginanjar Kartasasmita pernah melimpahkan saham Freeport ke Bakrie, lalu sahamnya dibeli oleh Nusamba (milik Soeharto), lalu oleh Nusamba dijual lagi ke Freeport, nah kalau nanti mau dipaksa Divestasi, sahamnya akan jatuh ke siapa? Bakrie? Pinter yaah. Pernah denger juga berita tentang saham Group Bakrie bolak balik anjlok? Heheheu. Jadi apakah ARB sudah senang dijanjikan posisi itu? Silahkan dicerna sendiri. 😀

Sekarang pindah ke Mas 08, kita semua tau seberapa menyeramkannya tragedi Mei`98 kan? Beberapa orang pun masih hilang sampai sekarang, dan ibu-ibu mereka masih terus melakukan aksi Kamisan di depan istana negara untuk menuntut keadilan. Doi sebagai Komandan pasukan Tim Mawar pun akhirnya diberhentikan dari militer & kabur ke Jordania, lalu sekarang balik lagi tanpa merasa punya dosa & ingin jadi Capres, logika?. Apakah dengan diberhentikan dari militer kasusnya selesai? Apakah menghilangkan nyawa seseorang bukan termasuk pelanggarang HAM berat?. Lalu ada rencana untuk divestasi semua perusahaan asing di Indonesia, yakin? Perusahaan kertasnya aja menunggak gaji karyawannya sampai berbulan-bulan. Apakah BUMN kita sudah mampu bersaing dengan PMA? Tahun depan perdagangan bebas ASEAn lho.

Lalu ada PAN, ada yang tau sampai dimana kasus kecelakaan Rasyid Rajasa di tol Jagorawi pas awal tahun baru? Lenyap ya? Heheheu. Tau bagaimana berjuangnya Pak Uban untuk jadi besan Pak Beye? Kesian pacarnya Aliya di London. :p Tau seberapa mengguritanya perusahaan2 beliau di Indonesia saat menjabat Menko Perekonomian? Tau bagaimana carut marutnya dunia transportasi Indonesia saat posisi Menhub dipegang beliau? Walau sekarang masih begitu juga sik. Hehehe. Tapi yang paling ajaib adalah kemunculan si anak ilang Amien Rais, jujur gue pikir ini orang udah mati. Hahaha. Dulu dia salah satu pejuang reformasi yang terang-terangan menentang rezim Orba & menuntut Prabowo bertanggung jawab atas tragedi 98. Tapi lain dulu, lain sekarang, he was a hero at that time, but now he`s zero.

Ironis
Ironis

Lalu PPP, inget betapa kisruhnya di dalam tubuh partai tersebut beberapa waktu lalu karena sang Ketum langsung terang-terangan mendukung 08 tanpa di dului Rapimnas partai. Tapi sekarang semua damai, & sama2 mendukung 08, dagelan banget ya? Hehehe. Inget betapa kisruhnya penyelenggaraan ibadah Haji di negara kita? Al-Qur`an di korupsi? Dan Kementrian Agama disebut2 sebagai salah satu kementrian terkorup di kabinet. Siapa menterinya? Heheheu. KPK udah kasih sinyal, bahwa dalam waktu dekat akan ada pejabat tinggi negara yang akan di ciduk terkait kasus korupsi ibadah haji. Tinggal tunggu waktunya nih. Hihihihii.

PKS, harus dibahas gak nih? Udah pada paham lah ya bagaimana kiprah mereka di dunia per-KPK an. Hal lucu yang belakangan terjadi adalah, Menkominfo memblock situs berbagi video Vimeo karena alesan pornografi, video apa yang jadi sumbernya? Video caleg PKS yang menyuguhkan tarian dangdut erotis saat kampanye. Blundernya fatal abis si Tiffie. Jadi dengan internet yang gak cepat juga isunya gampang nyebar, apalagi kalau cepat ya Pak? Hehehee. Hal lain yang lucu adalah, saat deklarasi Prabowo-Hatta kemarin, mereka mengklaim bahwa deklarasi tersebut dilakukan di rumah Soekarno atas inisiatif mereka. Iya betul itu rumah Soekarno, tapi rumah itu adalah tempat BK nyimpen istrinya yang ke-8. Jadi sungguh benar adanya kalau mereka sangat pro terhadap Poligami. Hidup Pak Anis, hidup Hungaria, #ehh. Hahahaha.

PBB? Gak banyak dosanya sih, tapi persentase nya juga kecil di parlemen, jadi kita lewatkan saja ya. Yang pasti kasus Sisminbakum Prof. Yusril Ihza Mahendra masih berlanjut, kita tunggu saja “perang” beliau dengan Pak Beye.

Mari beralih ke koalisi kurus. PDIP, dosanya apa? Buanyaakk jugak, tau berapa banyak aset2 negara di jual oleh Mamak Banteng? Kadernya yg korup pun gak sedikit. Untung si mamak mau legowo utk ga maju lagi, kalo ga kejadian 2004 bisa terulang ya. Soal Jokowi yg sekarang dijadikan Capres mungkin bisa menutup isu2 tersebut, tp dari awal beliau maju jd Gubernur Jakarta pun gue udah gak setuju walau punya track record lumayan bagus di Solo, jd sekarang maju jd capres pun masih gak setuju walau Jakarta dalam hampir 2 tahun kepemimpinannya jauh lebih baik ketimbang 10 tahun nya Foke. Dia datang ibarat juru selamat, orang bersih yg didambakan orang2 karna keterpurukan negeri ini. Kondisi sekarang sama persis dengan apa yg terjadi di 2004, bagaimana SBY muncul sebagai juru selamat, yg akhirnya justru menyengsarakan. Yap, we never know, but refer to his track record, I do hope he’s able to lead us to be a better citizen.

Nasdem, kita bisa liat akarnya dari mana, jadi ya kurang lebih sama dengan si beringin. Kata mereka, SP ini ibarat pengemis yg hasilnya malah dipakai mudharat. Tau berita kredit macet millyaran rupiah Bank Mandiri yg menyebabkan Dirut Mandiri ditahan? Inget Tsunami Aceh yg merupakan kampung nya SP, Metro TV adalah penggalang dana yg menjaring dana masyarakat paling besar (160 M). Lalu apa ada LPJ yg diberikan kepada masyarakat? Memang beliau membangun Sekolah mewah disana yg awalnya akan di gratiskan utk masyarakat Aceh, apa yg terjadi sekarang? Mau masuk kesana harus bayar puluhan juta. Lalu bunga dari uang tersebut lari kemana? Metro TV? Hihihihi. Kita semua tau bagaimana Metro TV gencar memberitakan demo buruh beberapa tahun ini, tapi apa Metro TV sendiri punya Serikat Pekerja? Beluum, lucu? Banget. Bahkan karyawan yg berusaha membuat serikat tersebut diberhentikan. Diktator? Kalian nilai sendiri ya.

PKB? Gue kesian sm Rhoma Irama yg namanya dijual utk naikin elektabilitas PKB pas Pileg kemarin. Jurus yg briliant dari Cak Imin walau akhirnya kita harus merelakan Rhoma dan keluarganya pindah negara. Hahahahaa. Partai ini juga korupnya banyak, tau kan kalau Kota Depok adalah kota terkorup se Indonesia? Siapa Walikotanya? Kota terkorup tapi kok semrawutnya gak ada dua, dan yg paling lucu mereka gak punya bioskop. Hahahaha. Sedih denger kasus2 TKI kita? Gimana sengsaranya buruh2 kita? Siapa menterinya? Hahahaha. Dan PKB yg sekarang bukanlah PKB yg dulu dibawah Gus Dur, jadi wajar jika nilai2 keluhuran beliau sudah tidak nampak dalam tubuh PKB. *sedih*

Hanura? Gue cuma kesian sama Wiranto. Udah disuruh nyamar jadi tukang becak, jadi kenek, dll sm HT, tapi tetep aja perolehan suaranya ga nembus 10%. Dan sekarang mau ditinggal sama HT yg mau ngedukung PRAHARA. Beliau ini Jendral yg bener2 gak ada taring nya, dan keterlibatan beliau di tragedi 98 pun banyak, kita gak tau karena beliau hanya bermain dibalik layar. Jadi Pak, istirahat sajalah di rumah. Dirumah aja lho ya, jangan keluar2, nanti dikira tukang becak lho. Hehehe.

Jadi mau pilih siapa nanti 9 Juli 2014? Sampai sekarang masih blank, karena pengennya ya Pak Anies Baswedan saja yg jadi Presiden nya lah. Tapi melihat Konvensi partai Demokrat yg cuma jadi dagelan, dan gak ada jugak yg mau ngelirik mereka untuk berkoalisi, jadi harapan kali ini hanya akan jadi mimpi. Semoga judicial review yg menggodok pencalonan Presiden 2019 nanti diterima oleh MK. Jadi kita terus menyalakan lilin untuk Indonesia Mengajar nya ya Pak, terus merangkul anak2 terbaik negeri ini untuk mau meninggalkan kemewahan hidupnya demi sodara2 kita di seluruh pelosok negeri.

Teman saya pernah berucap, orang akan melihat tidak dari apa yang kita ucapkan, tapi dari apa yang kita lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s