Sore di Sundara

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran (source pic)

Aku terpaku indahnya panorama pantai Jimbaran,
Satu lukisan alam yang tiada mampu tertandingi
Elok bak permata surgawi yang jatuh dari khayangan
Seraut wajah diantara ribuan keindahan pulau Bali.

Penggalan puisi di atas memang pantas untuk menggambarkan indahnya Pantai Jimbaran, Bali. Untuk yang pernah ke Bali, pasti pernah ke Pantai Jimbaran, entah sekedar untuk bermain dengan pasir & ombaknya, atau yang lebih terkenal menyantap seafood di tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas betapa lezatnya menyantap seafood di warung Nyoman yang terkenal. Kita akan geser agak ke selatan dimana ada sebuah restaurant yang sangat apik berdiri dibawah naungan Four Season Resort Bali. Yap, Sundara Restaurant lah namanya.

Berbekal informasi dari adik ipar yang sudah kesini lebih dahulu beberapa bulan sebelumnya, juga dalam rangka menghabiskan jatah libur setelah pulang dinas, akhirnya kami sampai disini setelah sempat hampir salah masuk ke area resort nya. Hahahaa. Jadi, lokasi Sundara restaurant ini mungkin 100-200 meter setelah pintu masuk cafe-cafe seafood Jimbaran. Posisinya disebelah kanan, dan akan terlihat jelas tulisan Sundara di pintu masuknya. Langsung arahkan mobil kalian ke pintu masuk, dan dengan sigap akan ada petugas valet yang akan mengurus mobil anda secara cuma-cuma alias GRATISSS. Resort sekelas Four Season menggratiskan valet parkingnya, kereennn kan. 😀

Another thing yang bikin amaze adalah, begitu kalian masuk maka akan langsung di sambut dengan ramah dan diberikan handuk dingin, handuk untuk berenang, dan welcome snack. Ini cukup bikin kaget buat gue yang cuma turis lokal ke restaurant internasional dan cuma pake kaos, celana pendek & sandal. Service yang mereka berikan seperti menghapus beberapa cerita yang gak enak tentang perlakuan beberapa restaurant terkenal di Bali kepada tamu lokal.

Mereka memiliki beberapa sitting spot untuk dipilih, ada yang di sunset deck (minimum spent 850K IDR), swimming deck (lupa berapa minimum spent nya), di outdoor dengan view pantai, & indoor dengan AC, keduanya tanpa minimum spent.

Awalnya kami dtawarkan untuk ambil di dalam saja karena Alyssa bobok pas sampai setelah kelelahan bermain di Bali Bird Park, tapi karena sore itu cuaca Bali sedang ramah, jadi kami milih di outdoor saja. Oiya, mereka juga punya daycare (charges 60K IDR) yang bisa dimanfaatkan buat yang bawa balita. Nah di depan daycar ini ada mini swimming pool juga + sand deck yang bisa dipakai tanpa minimum spent juga. Karena Alyssa kemudian terbangun, jadi kami pindah ke sand deck itu deh.

Outdoor area
Outdoor area
Like a boss!!
Like a boss!!

Untuk makanan & minuman harganya lumayan tapi worth it lah dengan pelayanannya, lagian ini juga kelasnya high end ya. Dan kami datang di waktu yang tepat saat happy hour, jadi pesan satu GRATISS satu untuk minumannya. Total spent kami sore itu cuma 200K IDR (include tax). Kepengennn gak tuh?? Hahahaha..

Awalnya sore itu ingin ngajak Alyssa main di pantai, tapi ternyata dia takutt dengar suara ombak, jadi balik lagi & akhirnya menghabiskan sore bermain air di mini swimming pool yang mungkin hanya 50cm saja dalamnya. While the GoPro taking a timelapse, we are enjoying the sunset inside the pool.

Gold moment.
Gold moment.

Jadi, jika kalian ke Bali, maka saya sarankan untuk mampir ke Sundara sembari menikmati sunset yang indah di Pantai Jimbaran. I bet they will give you a perfect afternoon. 🙂

More info about Sundara, please check their official website at http://sundarabali.com/

“Every hard work must be paid off”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s