Gathering Kantor Ceria yang penuh Drama

Kalisuci
Inside the Cave

Setelah ikutan acara #TravelNBlog kemarin jadi termotivasi untuk bisa rutin terbitkan tulisan-tulisan baru. Dan kali ini akan membahas soal acara gathering kantor di Jogja kemarin (sebulan yang lalu tepatnya..Hahahaha).

Setelah hampir setahun tertunda, akhirnya awal tahun baru mulai di canangkan untuk acara gathering secara mandiri. Dan Pak SPV langsung membuat sayembara, barangsiapa yang bisa membuat itinerary acara, maka akan di gratiskan biaya gathering nya. Yaudahlah ya, toh gak ada lawan juga, jadi eik yang menang. *suomboong* Hahahahaa. Tapi ujung-ujungnya malah kantong gue yang paling jebooolll. :))))

Perjalanan ke Jogja kali ini menumpang KA. Senja Utama Jogja demi memfasilitasi Pak SPV yang belum pernah naik kereta jarak jauh, ciyannn. Drama pertama datang saat 10 menit lagi kereta mau berangkat tapi ada satu orang (sebut saja Gadun) lagi belum juga nongol perut buncitnya. Walau akhirnya dengan tergopoh-gopoh dia datang juga, demi mengejar impian menjadi pejabat PPJK yang akhirnya tercapai. Selamat ya, Dun! :p

Jogja train station
Happy Face

Drama berikutnya datang saat di satu-satunya perjaka ting-ting di Purchasing di usir dari kursinya karena ada penumpang lain yang ingin duduk dekat dengan keluarganya. Pemuda dari ranah Sumatra & pemilik koperasi pop mie  bisa sebegitu mudahnya di usir dari Singasana. Cihh..bikin malu!! :)))))

Juga ada eda-eda Pondok Bambu yang dengan alasan pusing duduk membelakangi arah laju kereta, meminta pindah untuk duduk disebelah masinis ganteng. Sudah bela-belain pindah, ehh tidurnya mangap. Hahahahaa.. disclaimer : Gue juga sih.. :))))

Sampai stasiun Tugu Jogja sekitar jam 6 pagi esok harinya, setelah istirahat, bersih-bersih & ibadah sholat Shubuh, lanjut menuju warung Soto Ayam di seberang stasiun sembari menunggu jemputan bus untuk menuju tempat wisata pertama yaitu Cave Tubing Kalisuci di desa Semanu, Gunung Kidul.

Drama paling epik terjadi setelah acara sarapan ini dengan pemeran utama si Om Gadun lagi. Entah makannya kebanyakan atau gimana, dia jadi kebelet EE dan menumpang buang hajat di Indomaret. Kami yang sudah siap di dalam bus, gregetan juga karena gak muncul-muncul perut buncitnya. Akhirnya diputuskan meminta Pak Supir untuk memutar dulu satu putaran. Sepertinya tidak lama setelah bus jalan, dia keluar dari tempat “bertapa”nya, disusul dengan diterimanya chat WA di grup dari si Om “Pada dimana? Kok gue di tinggal sih?”. Sumpah satu bus pada ketawa girang, tapi juga kasihan. Udahlah dateng telat, ehh sampe Jogja malah ditinggal gara2 EE kelamaan. Dan gue yakin belum sempet cebok juga sih. :)))))

Oiya, yang mau sewa bus di Jogja, silahkan hubungi Pusaka Transport. Bus nya bagus, bersih, dan ada fasilitas untuk karaoke nya. Yang bikin keren lagi, bus kami kemarin berwarna PINK. Kece badai! :))))

Fokus ke bus PINK nya please..
Fokus ke bus PINK nya please..
Bus tour Jogja
Karaoke di bus. LUXURY!

Pada saat acara cave tubing di Kalisuci, kami disambut dengan baik oleh koordinator disana (Mas Winarko). Sempet dipandu untuk karaokean (lagi), sembari menunggu rombongan lain yang baru masuk ke goa. Alhamdulillah gak pake drama disini, yang ada malah gue kehilangan wifi remote kamera goPro karena ketinggalan di life jacket yang digunakan saat acara berlangsung. :((

Cave tubing Jogja
We`re ready

Selepas Cave Tubing kami semua kelaparan, jadilah langsung menuju Pantai Indrayanti untuk santap siang di resto Indrayanti yang sudah dipesan sebelumnya. Saat perjalanan menuju pantai, kami sempat mampir untuk membeli makanan khas Gunung Kidul, yaitu Belalang Goreng, dan Enthung (ulat pohon jati).

Nah, drama berikutnya terjadi di Pantai Indrayanti. Kali ini lakonnya adalah, sang juragan rokok yang sempat melakukan KDRT terhadap anak mabuk sampai muntah-muntah setelah menyantap belalang & enthung. Mengaku sebagai biker sejati yang sudah malang melintang di dunia per-touring-an, bahkan sampai di suruh push up sama provost AU, bisa-bisanya muntah cuma gara-gara makan belalang. KATROK ABISS!! :))))

Pantai indah di Jogja
Wefie

Setelah puas bermain di pantai, saatnya kembali ke Jogja untuk istirahat. Kami menginap di hotel yang cukup bagus dan affordable banget, yaitu Dafam Fortuna Malioboro hotel. Hotel yang terletak di jalan Dagen ini keren banget, dengan harga kurang dari 500rb IDR/malam hotel ini menyedakan sarapan yang lengkap. Ditambah kolam renang plus bar di rooftop sungguh memanjakan para tamu yang menginap disana. Rental mobil & tempat pijat syariah cuma selemparan kolor dari lobby hotel.

Tapi, harap maklum jika mungkin salah satu teman kami agak katrok kalau menginap di hotel ya. Mungkin mereka terbiasa di rumah atau kost-kostan nya. Jadi ada tuh yang gak bisa mengaktifkan aliran listrik (mode kartu) di kamar, juga ada yang saat tidur pintu kamarnya sampai di kunci ganda sehingga teman satu kamarnya gak bisa masuk. Sekali lagi harap dimaklumi yaaa. :)))))

Nah, ngomong-ngomong soal pijat syariah ini, ada drama menarik yang lagi-lagi dipersembahkan oleh Om Gadun. Jadi, entah dia lelah atau memang agak mesum, masa dia langsung menanggalkan seluruh pakaian nya saat mau dipijat, mbok ya alon-alon Mas. Inget anak woooii!! :))))

Hari kedua tidak di isi dengan aktifitas berjamaah, masing-masing peserta dipersilahkan memuaskan hasrat lihat-lihat belanjanya di sekitaran Malioboro. Setelah check out lanjut makan siang, beberapa dari kami memilih makan siang di Warung Bu Ageng (milik sastrawan Butet Kertaredjasa), yang memiliki semboyan “Menemukan Indonesia dalam Sepiring Kelezatan”. Yang bikin asyik disini adalah mereka melampirkan menu lengkap dengan harganya pada website. Jadi jika datang dengan rombongan, kita bisa pilih menu sebelum tiba & memesan via telp atau email, nah begitu sampai di TKP udah gak pake ribet & lama lagi, tinggal mbadhok.

Setelah perut kenyang, kami pun menuju Bandara Adi Sucipto dengan menggunakan taksi yang cukup kredibel di Jogja, yaitu Jas Taksi. Nah saat di bandara, ada drama satu lagi saat orang yang memiliki jabatan sebagai staf Export-Import di kantor, yang notabene tiap hari berurusan dengan bea cukai, DICEKAL..sekali lagi..DICEKAL oleh petugas bea cukai bandara, karena ditemukan benda tajam berbahaya di dalam tas nya. Sungguh TERLALU!! :))))

Kirim pic nya donk..malem ini bisa kan?? :p

Hampir satu jam kemudian, pesawat AirAsia pun tiba untuk membawa kami kembali kepada-Nya ke Jakarta. Selama penerbangan gue yakin gak ada satu pun dari kami yang bisa tenang. Coba bayangin, hampir 90% karyawan Logistic Dept berada di satu pesawat yang belum lama mengalami musibah (#PrayforQZ8501). Jadi sungguh Alhamdulillah puji Tuhan akhirnya kami tiba di Jakarta, dan kalian bisa membaca tulisan ini.

Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kami pikir drama sudah berakhir. Ternyata ada satu lagi drama yang terjadi, dimana seorang yang mengaku die hard fans AC Milan teledor meninggalkan tas Eda Rawamangun di dalam pesawat setelah turun. Sudahlah Mas, jangan terlalu difikirkan soal jabang bayi yang akan lahir sebentar lagi walau baru kemarin menikah, kami semua memahami kenakalan remaja masa gitu kok.

Jadi kapan lahiran? Eeeeaaaa. :)))))

Kira-kira begitulah drama yang terjadi pada acara gathering kantor ceria kami bulan lalu. Seorang bijak pernah berkata, “Simpan barang bukti kejadian memalukan saat gathering, karena mungkin bisa digunakan untuk memeras di kemudian hari”. HAHAHAHAHA!!

Sampai jumpa lagi di acara gathering kantor kami berikutnya di Pulau Bali, Yeeaayyy!!

Kalisuci
Kompak Selalu

3 Comments Add yours

  1. Aku penasaran ama kalisuci, pingin cuss ke jogja jadi nya.
    Btw ini gathering kantor bayar sendiri ????? #Kasihan

    1. dewajakiasta says:

      Menurut ku agak kurang sih, cm mereka lebih well organized aja. Hahaha, iya nih bayar sendiri, nungguin dari kantor mah lama. #curcol :)))

      Makasih sudah mampir ya om. 😀

  2. pundra says:

    Hai Bloggers perkenalkan saya Pundra Marketing Corporate Trans Studio Bandung , ayo gathering ke TSB Indoor Themes Park .

    Pundra.transcorp@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s