Rumoh PMI hotel – Banda Aceh

Anak band lelah.

Anak band kenyang.

Anak band ingin mandi.

Habis mandi kutolong ibu. Lahh..

Setelah menyelesaikan proses check in, kami pun di antar menuju kamar di lantai 2 yang menurut kami lumayan untuk harga (Rp.300,000) yang kami bayarkan.

Ruangannya luas, kamar mandinya apalagi, ada lemari, meja nakas, jemuran handuk, dan berpendingin udara. Kekurangannya hanya televisinya mini, dan tidak ada pemanas air. Tapi tak mengapa, toh tinggal di pesisir pantai dan hanya untuk singgah tak lebih dari 12 jam saja. Jadi yang penting bersih, sejuk, dan pas di kantong.

Cheap hotel in Aceh
Rumoh PMI Hotel

Karena kami sudah cukup lelah dan perlu menyiapkan energi lagi untuk ke Sabang besok, jadi tidak sempat berkeliling untuk mengamati ada apa saja di sekitar hotel. Walau alasan yang paling masuk akal adalah karena saya tidak membawa sandal. :)))

Tetapi melongok dari balkon, ada restaurant lokal persis disebelah kiri hotel. Jadi kalau sampai hotel tapi masih merasa lapar, bisa melipir makan mie aceh dan minum kopi khas dari tanah Gayo, atau menuju lapangan Blang Padang di depan museum Tsunami yang biasanya banyak penjaja kuliner.

Untuk sarapan, mereka menyediakan nasi box (nasi kuning) yang cukup nikmat disantap pagi itu bersama kopi hitam khas Aceh yang membuat teman seperjalanan saya (Sangga-red) ketagihan. Saya berkelakar mungkin kopinya direbus bersama dengan dedaunan khas Aceh.

Kami tak sempat berbincang banyak dengan rombongan tuna netra yang sarapan bersama kami pagi itu. Entah mereka adalah pelancong juga, atau memang ditampung di dorm tersebut. Maafkan anak band ya pemirsa.

Untuk transportasi umum dari dan menuju hotel juga kami kurang paham karena kami menggunakan mobil sewaan. Tapi jika kamu ingin menuju ke pusat kota silahkan gunakan bentor yang kadang mangkal di depan hotel. Jarak dari hotel yang berada di Jl. Nyak Adam Kamil ke Museum Tsunami dan Masjid Raya Baiturahman tidak lebih dari 2Km. Bentor juga bisa antar kamu menuju Sabang, tapi hanya sampai Pelabuhan Ulee Lheue saja ya.

Untuk pemesanan bisa telp langsung (0651-33292), atau jika kalian ingin mengikuti jejak anak band gadungan silahkan melalui pemesanan online dari Agoda atau Booking.com.

“All good hotels tend to lead people to do things they wouldn’t necessarily do at home” -Andre Balazs-

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s