Coldplay A Head Full Of Dream Tour – Melbourne

 

kangarooooooooo

Setelah tak kunjung selesai menyesali keputusan untuk tidak berangkat saat world tour Mylo Xyloto mereka di Melbourne empat tahun yang lalu karena alasan keluarga, serta kegagalan mendapatkan tiket saat world (private) tour Ghost Stories dua tahun yang lalu (cerita lengkap disini), akhirnya saya akan menyaksikan penampilan live mereka di Melbourne akhir tahun ini dalam rangkaian A Head Full of Dream world tour.

Semenjak mereka mengumumkan perjalanan tur dunia untuk album terbaru ini, saya memang sudah menunggu jadwalnya sejak awal tahun, hanya saja saat itu masih terbatas untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, dan Amerika. Sempat berkeinginan untuk menyaksikan show mereka di London, tapi apa daya waktu yang mepet serta tabungan yang pasti akan kepepet setelah pulang dari Jepang, akhirnya dibatalkan niatan tersebut dengan berharap cemas mereka akan tur di Australia juga seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan pernyataan tur di Australia pun datang saat saya sedang di Tokyo, untung saja waktu pembelian tiketnya masih lama. Horeee!

Di tur Australia & New Zealand kali ini mereka akan mengunjungi Brisbane, Sydney, Melbourne, dan Auckland. Pengennya sih ke Auckland sekalian jalan-jalan di negeri yang kabarnya indah banget, ada temen yang mau nonton juga dan kepengen banget ke Auckland juga sebenernya, tapi at the end dia gak dapet izin dari pasangannya. :))))

Tinggal Australia berarti optionnya karena saya ogah untuk jalan-jalan (tepatnya menanggung biaya perjalanan) sendirian di Auckland. Brisbane kurang menarik, Sydney menarik dan bisa bikin saya mencoret dua bucket list secara bersamaan, tapi lagi karena teman perjalanan saya yang di Australia juga sudah pernah ke Sydney jadi dicoret lagi demi effisiensi. Hahaha.

Pilihan terakhir hanya Melbourne, teman saya sudah ok kalau kesana, berarti siap-siap di depan laptop untuk beli tiket. Total waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket ini kira-kira 90 menit, mulai dari antri masuk, setelah berhasil masuk ehh tiketnya gak dapet-dapet, terus dapet tapi bayarnya harus pakai AMEX, begitu di cancel harus antri masuk lagi, gak dapet lagi, begitu terus sampe satu jam.

Untungnya di web penjualan tiket tersebut ternyata ada yang namanya resale ticket. Jadi semacam fasilitas untuk orang-orang yang mau jadi calo tapi resmi. Contohnya, kamu berhasil punya tiket seharga 10 ribu, tapi karena emang elo itu rese, beli tapi bukan buat nonton dijual lagi deh tuh tiket ke web tersebut dengan harga yang kita kehendaki, misal jadi 20 ribu. Boleh? boleh, Bisa? bisa, dan mereka memang diminta untuk menuliskan harga tiket sebenarnya, fair enough. Jadi kalau kamu setuju dengan harga barunya, ya silahkan dibayar seperti saya yang membayar 1.5x harga tiket aslinya. :((((

Ehh besoknya dapet info kalau mereka menambah satu pertunjukan di Melbourne besok harinya. Kan eekk. :)))))

See you in Melbourne!

coldplay.jpg

24 Comments Add yours

    1. dewajakiasta says:

      Ayoo Mas Rifqy ikuutt. 😀

  1. bagus says:

    Ada paket tour konser coldplay aussie yg ekonomis gak ya? Kmrn dapet tp 12jt incl silver ticket 😦

    1. dewajakiasta says:

      Kalau paket sekitar segituan kayanya Mas Bagus. Tiket pesawatnya yg mahal sih. Hehehe.

      1. bagus says:

        Sy di balikpapan si, klo lbh hemat cari flight dr denpasar mungkin ya 🙂 hmm..cm blm dapet temen kesana eh

      2. dewajakiasta says:

        Iya dari Denpasar, Garuda yg dari Jakarta jg transit dulu di Denpasar. Saya mungkin dari KL naik Air Asia yg lebih murah, hehehe. Ayo bareng Mas kalau mau, udah dapet tiket Coldplaynya kah?

  2. ranggape says:

    malem mas! iseng blogwalking nemu postingan mas ttg coldplay yg ghost stories sama ahfod tour ini:)) for God sake i’m a fan of coldplay garis keras hahaha tiga album terakhir tambah beebrapa lagu dari album x&y lengkap di playlist, dan sama kaya masnya saya juga punya bucket list nonton coldplay depan mata langsung

    but here are some problem mas dan siapa tau masnya bisa kasih saran heu, masnya agak enakan kondisi ekonominya dah agak cukup mumpuni nih buat nonton konser sekelas coldplay di luar negeri, nah saya ini baru lulus kuliah kemaren mas tapi kepengen berat nonton akhir desember ini, mau nanya kira-kira kalo beli tiketnya september/oktober itu masih keburu ga ya? soalnya for honestly paspor, visa, tiket dan akomodasi pun belum diurus hehehehe bahkan duit pun belum ada sepeser pun hehe berharap dapet kerja juga ini biar gajinya bisa lgsg ditabung gitu mas:’)

    terus kira2 minimal budget kalo mau ngeteng sendiri itu berapa ya mas kira2? yg affordable aja baik dari segi penginapan ataupun waktu kunjungan ke aussienya, kan tujuan utamanya nonton konser bukan buat jalan2 heheu

    mohon pencerahannya mas, salam kenal juga hehe

    1. dewajakiasta says:

      Malem mas Rangga. Ini jg krn gak mampir ke Indo makanya disamperin ke Oz, hehehe. Kalo soal tiket mungkin nanti masih ada, sering cek di ticketmaster Australia aja ya.

      Saya jg ngeteng mas, kalo budget total mungkin sekitar 10-12jt ya. Itu pun cuma 2 malam di Oz ya. Saya jg tiket pesawat, akomodasi, dan visa belum urus, masih cari yg murah. Hehehe.

      Kalau mau bareng boleh mas, biar bisa sharing akomodasinya. Anyway, makasih ya sudah mampir. Semoga kesampean nonton Coldplay nya karena setelah ini mereka mau vakum dalam waktu yg lama katanya. 😀

  3. Anisa says:

    Halo mas, rencana mau nonton konser yg tgl 9 atau 10 di melb? Saya jg rencana mau nonton sih tapi masih baru mau beli tiket bulan depan dan kayanya bakal traveling kesana sendiri hehehe mungkin bisa join sama mas dan temen2 mungkin yaa kalo boleh. Makasi banyak mas sebelumnya

    1. dewajakiasta says:

      Halo mba. Sy yang tanggal 9 nih. Ayo aja mba kalau mau bareng, sy dr Jakarta jg sendiri, tapi nanti ada temen di Melbourne nya. 😉

      1. Anisa says:

        Waah boleh mas, ada kontak line atau whatsapp yg bisa dihubungi ngga mas?

      2. dewajakiasta says:

        Boleh ke 08117309779 ya mba.

  4. febrina meirel taroreh says:

    Hai mas, saya lagi cari-cari tiket coldplay juga, tapi di ticketmaster ga bisa-bisa dipesan dan teman bilang ke viagogo, tapi di viagogo, harganya sudah 2 kali lipat..
    Ada yang punya info beli tiketnya dgn harga wajarkah? setidaknya 200an bukan 300an kayak di viagogo..

    Thanks

    1. dewajakiasta says:

      Hi Mba Febrina, bisa cek di sini https://resale.ticketmaster.com.au/Coldplay-at-Etihad-Stadium-in-Docklands-Fri-09-Dec-2016/Tickets/1917535 barusan saya liat masih ada yang 140 AUD. Di Viagogo memang mahal dan gak terjamin kayanya, saya sempat baca beberapa review mereka sih.

      Semoga dapat ya, dan makasih sudah mampir.

  5. Kiki says:

    Hai mas, saya juga kayanya ada rencana mau beli tiket nih. Tapi masih bingung untuk pembayaran di link yg mas kasih itu harus pake cc ya?
    Sebenernya mau cari yg paketan biar gampang tapi ngga ada yg ke melb deh ya, soalnya saya daper di sydney semua

    1. dewajakiasta says:

      Haloo. Wah iya harus pake CC. Iya yg paketan mostly ke Sydney, ngetengan jg gak ribet kok. 😊

  6. Kiki says:

    Iya emang pengennya ngeteng, tapi ribet CC nya mas 🙀

  7. Lita says:

    Halo mas, saya Lita rencana nya juga mau nonton di melbourne. Mas nya akomodasi disana di hostel apa gimana? Tadi liat tiket pp dan akomodasi 7juta itu udh keitung murah ngga? Btw boleh info kalo ada yg paketan itu di web mana atau tour and travel mana. Saya mau berangkat cewek berdua soalnya

    1. dewajakiasta says:

      Halo Mba, untuk akomodasi dan tiket PP saya belum cari, masih nunggu kalau ada promo. Hehehe.

      Kalau tiket PP dan akomodasi 7jt sih murah ya, tapi akomodasinya apa dan berapa malam? Ini pakai AirAsia Go ya?

  8. Diananya says:

    Hi Mas salam kenal, saya udah pengen nyamperin Coldplay ke Oz dari pertengahan tahun tapi maju mundur, malem ini akhirnya meniatkan bismillah berangkat. Mas, kalo baru ngurus visa minggu depan (sekitar tanggal 17) keburu gak yaa untuk ngejar yang Sydney? Blm pernah apply visa Oz, bener ribet gak ya? Baru pernah apply visa Jepang yg simple banget itu..

    Oiya Mas, viagogo benarkah kurang terpercaya? Lagi galau ambil paketan aja (kartupos 10.5juta pakai air asia) atau ngeteng ya?

    1. dewajakiasta says:

      Hi Mba..salam kenal juga..

      Kalau tanggal segitu masih ngejar, tapi baiknya pake agen aja (Dwidaya Tour misalnya) biar cepet dan gak ribet lagi. Proses 5-15 hari kerja maksimal.

      Kalau Viagogo dari beberapa review yg saya baca sih kayanya begitu ya. Ambil paketnya Kartu Pos aja mendingan, udah mepet juga waktunya lho.

      Makasih ya sudah mampir.

      1. Diananya says:

        Oke Mas, dicobaaaa.. Iya nih kelamaan galaunya, pas sekarang yakin malah manyun liat harga tiketnya hahahahaha. Thanks prompt responnya ya. Ditunggu review dari Melb nya Desember nanti.

      2. bagus says:

        di singapura april 2017 mas, alhamdulillah, ayok nonton lagi ntar
        schedule desember di australia saya pas ga bisa ada acr keluarga 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s