30 Hari Menulis Skenario – #JokiNgaji

Day 1 #JokiNgaji

  • Ucup : Sohib Haikal, juara MTQ sekecamatan, kalem tapi doyang nikung.
  • Haikal : Pacar Sindy, rupawan tapi agak lemot.
  • Sindy : Pacar Haikal, jelita, gampang nangis.
  • Babeh Marwan : Ayah Sindy, ceplas-ceplos, dan buta.

Scene 1 (Di mobil, Haikal & Sindy).

  • Haikal : (sambil nyetir) Neng, besok abang maen ke rumah ya ketemu babeh.
  • Sindy : (sambil dandan) Boleh bang, tp babeh biasanya suka ngetes pacar aye bisa ngaji apa kagak.
  • Haikal : Ogitu (menerawang Ucup)..hhmm..Siaap lah gampang itu.

Scene 2. (Di rumah Sindy).

  • Haikal : (Ngetok pintu 3x) Assalamualaikum..(Ucup ikut serta di belakang Haikal).
  • Sindy : (Buka pintu)..Ehh abang, udh sampe. (Kaget liat ucup) Lhoo ini siapa Bang?
  • Haikal : (Ngerangkul Ucup) Sohib abang, kenalin..
  • Ucup : (Mengulurkan tangan sembari kedip2 ganjen) Yusuf.. (Dengan suara berat berwibawa).
  • Sindy : Ohh. Aye Sindy bang, pacarnye Bang Haikal..Ayo pada masuk dahh. Bentar aye panggilin babeh ya.. (Berjalan ke kamar)..
  • Sindy & Babeh Marwan : (Sindy menggandeng Babeh Marwan ke arah kursi)..Beh, ni kenalin temen aye. (Babeh Marwan mengulurkan tangan kemudian menariknya dengan cepat, Haikal mencoba mencium tangan Babeh Marwan tapi gak dapet).
  • Babeh Marwan : (Pandangan selalu melihat langit2) Ni elo maen kemari ade ape? Udah tau syaratnya kalo mau deketin anak gue?
  • Haikal : Udah Om. (Suara gemetar – Kemudian ikut meratiin di langit2 ada apaan).
  • Babeh Marwan : (Pandangan masih kabur) Bagus. Sini pindah duduknya sebelah gua.
  • Haikal : (Dorong2 Ucup utk pindah duduk sebelah Babeh Marwan)-(Kemudian berbisik ke Sindy) Neng, dia joki ngaji abang, juara MTQ sekecamatan!
  • Sindy : (Ekspresi dengan dua jempol sambil senyum-senyum).
  • Ucup : (Pindah duduk sambil melempar kedip2 ke arah Sindy)-(Kemudian ikut menirukan gerakan Haikal merhatiin langit2 karena penasaran sm pandangan Babeh Marwan). Om..
  • Babeh Marwan : (Dengan ekspresi yg masih sama) Ehh kok jadi serak-serak becek kaya pasar impres suara lo. Ya udah coba bacain surah Al-Maidah ayat 51.
  • Ucup : (Kaget)..Lahh..tapi aye jangan di vonis ya Om. (Suara gemeteran).
  • Babeh Marwan : (Ekspresi ga berubah)..Hhhmm..Iyee bawel amat bocah ya..
  • Ucup : (Mulai ngaji)…
  • Babeh Marwan : (10 detik kemudian) Cukup. Lo boleh nikahin anak gua, besok bawa keluarga lo kemari yak. (Beranjak pergi meninggalkan ruangan).
  • Ucup : (Ekspresi kaget campur seneng)..
  • Haikal : (Juga kaget sambil melongo)..Lah pegimana urusannya ini neng?
  • Sindy : (Menangis tersedu)..Lagiaan sih abang ngapa pake joki segala sih! Babeh aye kan kaga bisa ngeliat juga.
  • Haikal : Pantesss ngeliatnya kemana2! Tau gitu mah gue open book aje!.
  • Ucup : (kedap-kedip mata genit ke arah Sindy).

Selesai.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s